Ganti virtual background Zoom dengan Snap Camera. Bagus! Tanpa Green screen - de-Tekno.com

Ganti virtual background Zoom dengan Snap Camera. Bagus! Tanpa Green screen

Ganti virtual background Zoom dengan Snap Camera hasilnya akan lebih bagus dan terdapat banyak pilihan lensa. Silahkan coba gunakan aplikasi Snap Camera sebagai virtual background saat meeeting menggunakan Zoom. Hasilnya akan lebih bagus dan akurat. Alasannya:

  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal jika menggunakan virtual background bawaan Zoom, diharuskan menggunakan background Green Screen. Jika tidak, maka hasilnya kurang begitu akurat.
  • Pada beberapa kasus, pengguna Zoom tidak diberi pilihan virtual background Video. Hanya gambar saja. Hal ini dikarenakan dukungan hardware komputer pengguna dianggap kurang memadai. Jadi ya hanya gambar saja sebagai background. Pengguna tidak bisa menggunakan gambar hidup alias video.

Berbeda dengan Snap camera. Snap camera tidak mempersyaratkan harus menggunakan background green screen (jika mau pakai lebih bagus sih). Selain itu, background video yang disediakan Snap camera bisa digunakan dengan baik di laptop penulis, yang dianggap oleh Zoom kurang memadai sehingga Zoom tidak menyediakan fitur video background. Ini berarti system requirement Zoom lebih tinggi dari Snap camera.

Tambahan lagi, Snap camera tidak hanya menyediakan background gambar dan video, juga terdapat pilihan lensa sehingga gambar kita jadi lebih hidup dan cool.

Jika tertarik menggunakan Snap camera, download dulu aplikasinya di https://snapcamera.snapchat.com, kemudian di-install. Sebelum buka Snap Camera, tutup dulu semua aplikasi yang menggunakan camera webcam, seperti Zoom, Google meet, Skype, Droidcam, dll. Jika tidak, webcame tidak terdeteksi oleh Snap camera karena digunakan oleh aplikasi lain.

Lihat juga:
Cara menggunakan Zoom di Smart TV (semua merk)
Cara mengganti background Google Meet menggunakan Snap Camera
Ganti background Google meet tanpa aplikasi lain

1. Buka aplikasi Snap camera

Jika wajah anda sudah muncul di camera, berarti tidak ada masalah. Silahkan pilih dari banyak pilihan lensa dan background di bawah camera. Untuk mendapatkan background yang sesuai dengan selera, silahkan cari di kotak pencarian, tepat di bawah camera. Ketikkan saja misalnya, office, jika ingin background perkantoran. Atau building, beach, city, kitchen dll. Jika ada diantara background yang tulisannya terbalik,
– klik settings pojok kanan atas > cari flip camera (ON atau Off kan) > klik Back.

Flip Snap camera

2. Buka Aplikasi Zoom

Klik Setting > Video > Camera > Pilih Snap Camera.
Jika terjadi konflik dengan virtual background dari Snap Camera,
Di Zoom, klik Setting > Virtual background > pilih None.
Jadi hanya menggunakan virtual background dari Snap camera saja.

ganti virtual background zoom

Saat sedang menggunakan Zoom, anda bisa mengganti background dari Snap camera secara cepat. Caranya, klik Tray di Task Bar pojok kanan bawah > klik KANAN ikon Snap camera. Dibawah Quick lens activation, tersedia tiga background terakhir yang digunakan. Klik salah satunya.

ganti virtual background zoom-1

3. Conflict

Ketika memilih Snap Camera di opsi camera seperti gambar ke dua di atas, lalu hasilnya seperti gambar di bawah ini, hal ini disebabkan terjadi konflik antara Snap Camera dengan Virtual background dari Zoom. Solusinya:
– Klik virtual background
– Pilih None

Konflik antara Snap Camera dengan Virtual background Zoom.
Konflik antara Snap Camera dengan Virtual background Zoom.

Selengkapnya ada dalam video berikut:

atau klik link berikut:
Ganti virtual background Google Meet dan Zoom dengan SnapCamera

Selamat mencoba, have fun.

Lihat juga:

Menggunakan Meet Now untuk video meeting (Skype)
Cara menggunakan Zoom di Smart TV (semua merk)
Cara mengganti nama dan foto Zoom di laptop dan hp
Google Classroom: Menambahkan dan Login dengan akun G Suite serta settings bahasa Indonesia
Apa bedanya, akun Gmail dan akun G Suite

error: Content is protected !!