Asus Zenfone Max Pro (M1), sang jagoan makan mi

Asus Zenfone Max Pro (M1) mulai diluncurkan perdana di Indonesia pada 25 April kemarin di acara Flash Sale Lazada jam 11:00. Seperti yang sudah kami duga, dalam hitungan menit pasti habis. Sungguh di luar dugaan, bahkan kurang dari satu menit langsung habis. Kami pun sampai2 gak percaya, begitu juga beberapa komen yang bernasib sama, “AH ini Hoax lah” atau “Masa Flash sale cuman satu biji doang?”. Geli juga baca komen-komen yang gak kebagian. Sayangnya Flash Sale Lazada tidak merinci berapa stok yang tersedia sebelumnya, jadi kita gak tau berapa barang yang di jual untuk acara Flash Sale.

Peluncuran perdana Asus Zenfone Max Pro (M1) ini memang di siapkan untuk acara ulang tahun Lazada ke 6. Seperti sudah dikomando, semua reviewer 2 hari sebelum peluncuran sudah mengeluarkan review nya lewat channelnya masing2, baik itu lewat medsos, blog maupun Youtube. Video2 review tersebut hanya dalam hitungan jam yang nonton sudah ratusan ribu. Wow…nampaknya barang satu ini memang sudah ditunggu-tunggu dan rumor di medsos memang sudah rame sebelumnya. Jangan tanya bagaimana pas acara Flash Sale di mulai. Seperti yang kami sebutkan di atas kurang dari satu menit itu barang langsung ludes. Wow…(lagi).

Bagi yang gak kebagian, sabar ya bro, nasib kita sama. Dimenit pertama, ane sudah masukin ke troli, tapi pas dilihat isi troli tetap kosong. Masak ane salah masukin ke troli orang lain? Pas ane balik ke halaman semula, muncul tulisan “AKAN DATANG” sebagai ganti tombol “BUY NOW”.
Kita tunggu saja Flash Sale season 2. Tanggal 2 Mei jam 11:00 siang lagi. Kemudian berikutnya, Selasa 8 Mei jam 11:siang.

Update, mulai Juni ini Asus Zenfone Max Pro (M1) dijual dengan harga normal Rp 2.299.000. Silahkan lihat di sini.

Bagi yang gak kebagian, sabar ya bro (diulang lagi)…. Barangnya masih diproduksi di Batam. Manufacturer nya pun sama dengan competitor nya (Xiaomi), sama-sama di PT SATNUSA Persada. Masih di Indonesia juga gak jauh-jauh di Tiongkok sono. Gak perlu nunggu berbulan-bulan. Selama masih di Produksi di Batam, barangnya akan segera ngalir ke Jakarta dan ke seluruh Indonesia. Xiaomi sama ASUS (khususnya Zenfone Max Pro (M1) ini) ke duanya diproduksi di PT SATNUSA.

Eh mungkin gak ya ke tukar, kotaknya ASUS isinya Xiaomi? Untung apa rugi Bro? (Hehe..) Gak lah bro, PT ini bukan perusahaan manufacturing kacangan. Lagian mereka punya cabang manufacture di beberapa lokasi industri. Salut juga buat PT SATNUSA, di saat banyak perusahaan manufacturing bangkrut, salah satunya perusahaan tempat ane bekerja 6 tahun lewat, SATNUSA tetap berdiri dan bahkan melejit. Sekedar info aja bro, SATNUSA ini punya anak negeri bukan cabang dari Singapore atau Malaysia. Yang punya Pak Abidin orang asli salah satu pulau di Kepri. (lupa namanya pulau apa). Di Kepri kan banyak pulau, namanya aja Kepulauan Riau.

Lucu juga ya Xiaomi sama ASUS, walupun induknya beda (saingan) tapi giliran ngelahirkan pake dukun yang sama, SATNUSA. Gak papa, sono saingan aja terus, biar barang kelas high end kayak gini bisa terjangkau.

Ok bro itu saja cerita seputar gemuruh lahirnya Asus Zenfone Max Pro (M1), sang jagoan makan mi. (Gambar maskotnya begitu bro…kayak di atas itu hehe).

Berikut specs killer Asus Zenfone Max Pro (M1):
– CPU Snapdragon 636
– Battery 5000 mAH
– Triple slots, Dual Nano-SIM and one MicroSD card supports up to 256GB
Jadi gak perlu milih2 lagi antara SDCard dan SIMCard ke 2. Semua sudah ada slot masing2, SIMCard-1, SIMCard-2 dan SDCard

Tripple slot Asus Zenfone Max Pro M1

– Pure Android stock, tidak pake ZenUI lagi
Dual camera belakang (13MP + 5MP)
– Layar Full HD 6 inch 18:9
– Android OREO 8.1
– Flash charge (Quick Charge)
– Fingerprint, Face unlock
– Premium metal body
– Harga Flash Sale Rp 2.199.000

Untuk harga normal (diluar Flash Sale)
– Rp 2.299.000 (3GB/32GB)
– Rp 2.799.000 (4GB/64GB)
– Rp 3.299.000 (6GB/64GB)

Source:
– https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-Max-Pro-ZB602KL/Features/
– https://www.lazada.co.id/products/asus-zenfone-max-pro-m1


Lihat juga:
– Beda antara Xiaomi Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro
– Membedakan varian Xiaomi Redmi 5, 5A, 5Plus dan Redmi Note 5, Note 5A, Note 5A Prime